Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Tas Seminar Tanpa Batas Info Pemesanan : 0895-1478-0202
Beranda » Artikel Terbaru » Bahan Tas Seminar, Tas Promosi, Tas Pelatihan, Tas Workshop, dll

Bahan Tas Seminar, Tas Promosi, Tas Pelatihan, Tas Workshop, dll

Diposting pada 15 April oleh admin_angga | Dilihat: 62 kali

Bahan Tas Seminar, Tas Promosi, Tas Pelatihan, Tas Workshop – Dalam memesan dan mempertimbangkan suatu tas untuk kegiatan atau even seperti tas seminar, tas promosi, tas pelatihan atau bahkan tas workshop. Kita perlu tahu bahan apa yang produsen tas gunakan dalam proses pembuatannya. Untuk itu kita juga perlu tahu berbagai pilihan jenis dan bahan yang baik untuk pembuatan tas tersebut.

Jenis dan Bahan Dasar Tas Seminar

Bahan Tas Seminar, Tas Promosi, Tas Pelatihan, Tas Workshop, dll, Jenis dan Bahan Dasar Tas

Ketika memesan tas di pabrik tas baik untuk keperluan promosi, souvenir maupun seminar, Anda akan dihadapkan pada berbagai macam pilihan jenis bahan, warna dan ukuran. Dari sekian banyak bahan dasar pembuat tas, umumnya dikategorikan menjadi dua jenis bahan utama yaitu berbahan dasar nylon dan berbahan dasar polyester. Selanjutnya Anda juga akan diperhadapkan pada berbagai angka untuk menamai bahan-bahan kain tersebut misalnya seperti D 70, D 300, D 420, D 600 dan sebagainya.

Berikut adalah tips singkat yang bisa membantu Anda untuk mengenali maupun mempertimbangkan jenis bahan yang akan dipilih.

Huruf D di depan angka pada dasarnya berasal dari terminologi kata “denier” yang merujuk pada spesifikasi/kandungan bahan tersebut. Umumnya, semakin tinggi angka yang mengikuti huruf “D” tersebut menandakan bahwa bahan tersebut semakin kuat dan tahan lama ketimbang jenis bahan tas dengan angka yang lebih rendah.

Meski demikian perlu juga dipahami bahwa jenis polyester memiliki berat yang berbeda dengan nylon.

Sebut saja angka “300” untuk nylon tidak lantas setara dengan angka “300” untuk polyester. Nylon adalah bahan yang lebih berkualitas dan lebih kuat ketimbang polyester, ambil contoh saja nylon D 420 masih lebih kuat ketimbang polyester D 600 sekalipun angka di polyester lebih tinggi.

Selain dua bahan di atas masih ada jenis-jenis lain seperti PVC yang terbuat dari plastik polymer. Bahan ini memberikan efek berkilau (glossy) sekaligus lebih tahan terhadap air dibanding bahan sintetis.

Bahan Tas

Banyak orang yang membeli sebuah tas tanpa memperhatikan bahan tas yang digunakan. Bahan yang digunakan dalam membuat tas itu sangat berpengaruh akan kualitas dari tas itu sendiri. Sebaiknya, sebelum membeli tas anda pelajari terlebih dahulu macam-macam bahan tas. Selain itu, mengetahui kelebihan dan kekurangan dari bahan baku pembuatan tas juga sangat penting agar kita tidak kecewa setelah memilih sebuah tas. Untuk mencari informasi mengenai berbagai macam bahan, anda dapat langsung menemui para pemilik konveksi di daerah tempat anda tinggal. Atau anda juga dapat mencari beberapa referensi mengenai bahan pembuat tas yang banyak tersedia di internet. Dalam artikel ini juga akan kami ulas beberapa jenis bahan baku yang digunakan untuk membuat tas beserta kelebihan dan kekurangannya.

Mengenal Berbagai Bahan Tas

Untuk membuat sebuah tas, tersedia bermacam-macam bahan tas yang digunakan para konveksi dalam membuat produknya. Bahan yang digunakan juga disesuaikan dengan jenis dan model tas yang akan dibuat. Berikut beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk membuat tas yang digolongkan menurut kualitasnya.

Jenis dan Bahan Dasar Tas 2

  • Kualitas Tinggi (High Quality)

    Pada kategori bahan tas ini, terdapat beberapa bahan yang termasuk didalamnya antara lain oscar super, murano, mbtech dan platinum. Kelebihan dari bahan-bahan tersebut ialah warnanya tidak mudah pudar, awet dan memiliki tekstur yang lembut saat diraba permukaannya. Oleh sebab itu bahan ini biasanya digunakan sebagai bahan dasar membuat tas wanita yang biasanya dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Atau bahan yang lain, yang kuat kualitas bagus seperti tas yang berbahan kain kanvas. Tas Kanvas ini memang dari segi bahan tidak kita ragukan lagi.

  • Kualitas Menengah (Medium Quality)

    Bahan-bahan yang termasuk dalam kategori ini diantaranya adalah carviero, martin, 600D, suede dan virotec. Bahan ini memiliki kualitas yang tidak cukup bagus namun juga tidak begitu mengecewakan. Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat tas-tas distro dan dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal

  • Kualitas Rendah (Low Quality)

    Bahan tas yang memiliki kualitas rendah ini memiliki karakter yang tipis dan kasar. Biasanya bahan pada kategori ini digunakan untuk membuat tas anak-anak, tas ransel dan tas kamera. Bahan-bahan yang termasuk kedalam kategori ini antara lain kanvas, vinil, parasit dan cemara.
    Setelah mengetahui beberapa jenis bahan tas beserta kelebihan dan kekurangannya ini, sebaiknya anda lebih teliti lagi dalam memilih sebuah tas. Jangan sampai anda membeli sebuah tas dengan harga yang mahal namun ternyata tas tersebut dibuat menggunakan bahan murahan.

Memilih Tas Sesuai Dengan Bahan

Saat anda hendak memilih sebuah tas, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bahan apa yang digunakan untuk membuat tas tersebut. Seperti yang telah dijelaskan pada paragraf sebelumnya, setiap bahan memiliki ciri khusus dan tidak semua bahan cocok untuk dijadikan bahan baku membuat segala model tas. Untuk tas yang dalam penggunaannya khusus untuk membawa barang-barang yang berat, sebaiknya pilih tas dengan kualitas tinggi. Memang harganya akan lebih mahal, namun anda akan mendapatkan manfaat yang lebih dan kualitas yang bagus.

Baca juga : Tips Cara Merawat Tas Seminar

Bagikan informasi tentang Bahan Tas Seminar, Tas Promosi, Tas Pelatihan, Tas Workshop, dll kepada teman atau kerabat Anda.

Bahan Tas Seminar, Tas Promosi, Tas Pelatihan, Tas Workshop, dll | Refine Konveksi Tas Seminar Murah

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR